Kamis, 26 Februari 2009

Sekedar Bumbu

hampir-hampir aku terperosok lagi kedalam kegelisahan
kedalam larutnya kegagalan
kedalam penyesalan

kalau saja waktu itu, aku konsultasi dahulu ke pa Iman
kalau saja waktu itu, aku tak tergesa-gesa
kalau saja waktu itu, aku telah mengetahui gambaran besarnya

mungkin tak kan seperti ini hasilnya......

tapi Nabi melarang kita untuk berkata " kalau saja dahulu.....,maka pasti akan...."
dan itu adalah kebenaran

aku mulai merasa masalah yang maha besar yang kita hadapi adalah tatkala sudah tak ada lagi kesempatan diberikan
tatkala kita sudah diapit oleh tanah

kegagalan sekarang, bukanlah kegagalan selamanya
bukanlah kegagalan semuanya
bukanlah kegagalan yang nyata

kegagalan saat ini tak lebih adalah pelajaran yang kita harus diambil hikmahnya
kegagalan saat ini adalah bukan kegagalan
kegagalan saat ini akan lekang dimakan waktu, berganti kesuksesan
ini hanya sekedar kegagalan sebagai bumbu hidup
penyedap rasa kesuksesan adalah banyaknya kegagalan yang telah dilalui

Tidak ada komentar: